Kunjungan Wamendes PDTT Di Lahan Mitra Program Pertanian Organik dan Rumah Hidroponik DPP Pergerakan Tani Muda Indonesia

Dramaga – Bogor, 24/8/2020. Wakil Menteri Desa PDTT RI Bapak Budi Arie Setiadi mengunjungi Lahan Mitra Program Pertanian Organik dan Rumah Hidroponik yang dikemabangkan oleh DPP Pergerakan Tani Muda (PTMI) Indonesia. pada kesempatan tersebut, Wamendes PDTT sekaligu Ketua Dewan Pembinan Nasional DPP PTMI menyampaikan bahwa, masa depan Indonesia bertumpu pada sektor pertanian yang notabene berada di desa. untuk itu, lanjutnya keterlibatan anak muda di sektor pertanian sangat dibutuhkan. Pertanian itu ada di desa dan menjadi penopang pendorong ekonomi di Indonesia pasca pandemi Covid-19. untuk itu,

Melalui slogan “saatnya regenerasi pemuda menjadi petani”, Budi Arie mengajak anak muda Indonesia untuk menjadi generasi penerus petani di desa. Karena menurutnya, sektor pertanian sangat menjanjikan secara ekonomi. Disisi lain, Ketua Dewan Pembina Nasioan DPP Pergerakan Tani Muda Indonesia ini meminta untuk anak muda turun ke desa menjadi petani. Karena pertanian di desa lah yang dapat memajukan ekonomi Indonesia.

Senada dengan itu, Ketua Umum DPP Pergerakan Tani Muda Indonesia Muhammad Risal, SP., M.Si menyapaikan bahwa fokus program DPP PTMI di arahkan pada regenerasi petani mudanya yang diharpakan mampu meningkatkan angka petani muda di Indonesia. mengingat, Indoensia sampai saat ini masih di dominasi oleh petani yang rata-rata memiliki umur 40 – 50 tahun. Tentunya, harapan kedepan lewat program DPP PTMI mampu membantu pemerintah dalam menimalisir permasalahan krisis regenerasi petani.

Menurut Risal, lewat program pertanian organik dan rumah hidroponik yang digerakan oleh DPP PTMI, diharapkan mampu menjadi salah satu intrumen penting dalam mendorong partisipasi anak muda di desa untuk beralih di bidang pertanian. Sasaran dari program tersebut, adalah bentuk transformasi pengetahuan, edukasi dan pembinaan pada generasi muda pada bidang pertanian yang kedepannya mampu berdikari dan mandiri serta mendorong ekonomi di desa. keterlibatan dan partisipasi anak muda menjadi kunci pembangunan di Indonesia, salah satunya dalam menggerakan ekonomi lewat sektor pertanian sebagai sektor strategis.

Sumber : https://www.beritasatu.com/ekonomi/669175/wamendes-ajak-anak-muda-jadi-petani

Penanggungjawab berita : Bidang Media dan Propoganda DPP PTMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *